Perpisahan Antara Luis Suarez Bersama Barcelona

IDNPOKER – Luis Suarez yang pada akhirnya resmi bergabunga bersama Atletico Madrid pada musim ini. Pemain bintang timnas Uruguay ini memang tidak bisa menahan rasa sedih saat berpisah dengan Barcelona.

Perpisahan Antara Luis Suarez dan Barcelona yang sudah dihabiskannya selama 6 tahun bersama timnya sekaligus juga berhasil membawa Barcelona sukses di berbagai kompetisi. Sudah 13 gelar yang dia raih bersama Tim Catalan tersebut diantaranya 13 gelar juara bergengsi dan juga itu sudah termasuk treble winner pada musim 2014/2015. Selain itu dia juga menjadi pencetak gol terbanyak ketgia dalam sejarah Barca dengan raihan 198 gol.

Kegagalan Barcelona yang tidak bisa meraih 1 gelar pun pada musim 2019/2020 itu menandia bahwa karir Suarez dengan sudah berakhir di Camp Nou. Demi kesuksesan klub, pelatih mereka Ronald Koeman akan merombak skuadnya agar bisa bersaing mendapatkan gelar juara. Banyak pemain yang akan dijual termasuk dengan Suarez sendiri yang sudah tidak dibutuhkan tenaganya di Barca.

Setelah tenaganya sudah tidak dibutuhkan, masa depan Suarez sendiri masih dispekulasikan. Sebelumnya dia juga hampir pindah ke Juventus akan tetapi dari pihak Juventus sendiri tidak serius ingin mendatangkannya. Kemudian Atletico Madrid sendiri langsung memberikan sebuah jalan keluar untuk pemain yang berusia 33 tahun itu.

Suarez yang langsung mengucapkan salam perpisahan untuk Blaugrana dengan menjumpai semua para pers ataupun media. Dia juga mengenakan baju setelah kemeja hitam  dengan jas yang berwarna abu-abu. Sebelumnya dia juga sempat gugup saat ingin memberikan salam perpisahan.

Aku sangat ingin berterima kasih kepada Barcelona yang sudah membuat saya menjadi pemain hebat seperti sekarang ini, kata Suarez kepada Linkterkini.

Saya juga tahu atas perbuatan saya di kompetisi Piala Dunia 2014 saat itu saya mengigit bahu Giorgio Chiellini tapi mereka tetap mendukung saya dan mendatangkan saya ke Camp Nou. Aku juga berteman baik dengan banyak orang disana sehingga itu membuat saya bahagia, katanya.

Perpisahan antara Luis Suarez dan Barcelona bisa terbilang sangat cukup menyedihkan mengingat bahwa dia sudah membawa Barcelona meraih banyak gelar. Suarez yang sudah mendapatkan kontrak berdurasi 2 tahun bersama Atletico Madrid.