Maserati MC20 2021 Akan Didongkrak Tenaganya Dengan V6 Twin Turbo

Maserati MC20 2021, Mobil sport mid-engine yang akan datang akan mengambil isyarat dari Alfa Romeo 4C dan dijadwalkan akan dirilis pada bulan September.

Maserati MC20 Debut Dengan Mesin Twin Turbo V6

  • Debut¬†MC20 didorong mundur karena pandemi coronavirus; awalnya dijadwalkan akan diluncurkan pada bulan Mei, sekarang kita akan melihatnya untuk pertama kalinya pada bulan September.
  • Mobil sport asal Italia mid-engine akan ditenagai oleh twin-turbo V-6 yang dikabarkan menghasilkan lebih dari 600 tenaga kuda.
  • Kendaraan tersebut diharapkan untuk menawarkan versi hybrid di kemudian hari.

MC20 mendatang akan menjadi pengingat mid-engine bahwa Maserati masih ada. Alih-alih penerus MC12 ultrarare, hyperexpensive, MC20 adalah mobil sport Italia enam angka run-of-the-mill yang ditawarkan dalam bentuk coupe dan convertible. Maserati berjanji bahwa MC20 menandai dimulainya fase baru dalam sejarah merek, yang sangat dibutuhkan jika kendaraannya akan relevan lagi.

Baca juga: VW Touareg V8 TDI 2020: Di Eropa, Mobil Diesel Terus Berkembang

Supercar MC20 nampaknya akan mengambil petunjuk dari tipe mobil Alfa Romeo 4C, yang masuk akal, karena Maserati ini dapat membantu mengamortisasi biaya pengembangan FCA untuk bak serat karbon Alfa itu.

MC20 pertama akan menggunakan twin-turbo V-6 baru yang dikabarkan akan menghasilkan lebih dari 600 tenaga kuda, dengan torsi yang dialirkan melalui dual-clutch dual-speed otomatis. Kami berharap hibrida pada akhirnya, dan Maserati mengatakan versi baterai-listrik akan datang pada waktunya.

Maserati awalnya berencana untuk mengungkapkan MC20 pada bulan Mei, tetapi telah menunda pembukaan hingga September karena pandemi coronavirus. Cabrio akan mengikuti pada 2021. Kami memperkirakan harga akan mulai sekitar $ 160.000.