Aston Martin Segera Keluarkan Produk Baru V12 Speedster

Aston Martin akan mengeluarkan produk mobil terbarunya V12 Speedster akan segera diresmikan pada hari rabu ini dalam presentasi online.Mobil sport aston martin ini seharusnya diluncurkan di Geneva Motor Show, tetapi acara tahunan dibatalkan tahun ini karena kekhawatiran tentang virus corona

Hanya akan ada 88 unit V12 Speedsters yang akan diproduksi didunia ini dan mereka akan memberikan harga $ 950.000 atau sekitar Rp 13 miliyar. Mobil-mobil ini adalah produk dari layanan kustomisasi Aston “Q by Aston Martin”. Divisi ini dinamai sesuai karakter Q dalam film James Bond yang menciptakan gadget pintar dan menambahkan fitur seperti layar asap dan senapan mesin untuk mobil Aston Martins yang biasa digunakan oleh aktor James Bond.

Mobil Speedster ini dirancang dengan tenaga mesin V12 700-daya kuda turbocharged yang dipasang di bawah kap mobil. Mobil itu dapat melaju dari nol hingga 60 mil per jam dalam waktu sekitar 3,5 detik, menurut Aston Martin, dan memiliki kecepatan tertinggi 186 mil per jam.

Bentuk keseluruhan mobil ini mengingatkan pada mobil balap vintage. Pengemudi dan penumpang duduk di kursi bersarang di dalam bukaan oval memanjang terpisah di tubuh Speedster.

The Speedster terinspirasi oleh mobil balap Aston Martin masa lalu pada tahun 1959 Aston Martin DBR1 yang memenangkan balapan Le Mans 24 jam. Salah satu pengemudi mobil itu adalah Carroll Shelby, yang terkenal hari ini karena mobil performa tinggi yang sama dengan Ford. Ketika mengemudikan itu, Shelby, setidaknya, memiliki kaca depan di depannya. Speedster tidak memiliki kaca depan.

Tubuh mobil ini seluruhnya terbuat dari serat karbon. Interiornya dirancang sesederhana mungkin.Para alih yang merancang mobil ini semuanya menggunakan sarung tangan, ada tas kulit yang bisa dilepas. Ada beberapa ruang untuk bagasi di bawah area yang ditinggikan di belakang kursi.

Pembeli tentu saja dapat menyesuaikan V12 Speedster. Untuk versi presentasi, desainer perusahaan itu memberi penghormatan kepada pesawat tempur Super Hornet F / A-18

Aston Martin baru-baru ini diselamatkan dari masalah keuangan yang mengerikan ketika pemilik tim Formula 1 Kanada Lawrence Stroll membeli sebagian besar perusahaan seharga £ 500 juta, atau $ 650 juta. Ini bukan pertama kalinya dalam sejarah 106 tahun Aston Martin adalah merek telah bagnkit kembali dari jurang.

Selain mobil yang sangat mahal seperti ini dan mobil sport yang lebih mudah diakses seperti DB11 dan Vantage, harapan dari perusahan mobil besar ini di masa depan juga terletak pada SUV DBX baru, SUV pertama perusahaan. Itu diresmikan di Los Angeles Auto Show pada bulan November.