5 Teknologi yang akan hadir tahun 2020

Gambar terkait

Linkterkini – 5 Teknologi yang akan hadir tahun 2020 – Teknologi diciptakan untuk memudahkan aktivitas manusia. Teknologi pun berkembang setiap saatnya. Bisa dikatakan, inovasi di bidang teknologi ini tidak ada habisnya. Hal ini karena para ilmuwan terus berusaha mengembangkan teknologi yang telah ada menjadi lebih canggih dan modern. Para inventor pun telah merancang teknologi hebat lainnya di masa depan. Ada banyak teknologi yang akan hadir di tahun 2020. Beberapa teknologi masa depan di tahun 2020, yaitu:

1. Pembaca Sidik Jari pada Mobil

Kemajuan teknologi membuat perusahaan-perusahaan berlomba untuk saling menciptakan perangkat baru yang lebih canggih. Tidak lama lagi kita bisa menemukan mobil yang dinyalakan tanpa kunci. Dikutip dari IDN Times, agar lebih aman bisa jadi di tahun 2020 pengendara harus melengkapi pembaca sidik jari, scan retina, atau bahkan deteksi ekspresi wajah.

Dikutip dari Slash Gear, teknologi sidik jari akan menjadi bagian dari dunia otomotif, yang mana teknologi pengenalan sidik jari personal ini akan ditawarkan sebagai alat yang memberi kemudahan dan keamanan. Pada sistem ini seluruh pengoperasian mulai dari membuka pintu, menghidupkan mesin menggunakan tombol start engine, menghidupkan aplikasi pada layar monitor hingga berbagai informasi yang terdapat pada mobil harus memiliki izin otentikasi melalui pengenalan sidik jari pemiliknya.

2. The Humanized Internet

Internet saat ini sudah menjadi kebutuhan manusia karena bisa meringankan berbagai aktivitas mereka. Semua komponen dalam internet tidak bisa dipisahkan dengan manusia yang mengoperasikannya. Internet pun semakin berkembang. Saat ini kita bahkan menggunakan teknologi 4G. Di masa depan nanti, internet makin canggih dengan dilengkapi kemampuan pemahaman pola pikir dan kebutuhan dari penggunanya. Dengan memasukkan sisi humanis, hal ini akan membuat pengguna internet lebih optimal.

3. Iklan dalam Lokasi Mobil

Saat ini kita melihat iklan yang terpapar melalui televisi, billboard, search engine internet, sampai di media sosial seperti Facebook atau Twitter. Dengan perkembangan teknologi yang semakin cepat, di tahun 2020 mobil akan terkoneksi penuh dengan internet. Dikutip dari IDN Times, bukan tidak mungkin jika mobil akan membaca behavior si pengemudi dan menampilkan iklan berdasarkan lokasi mobil.

4. Aspal yang Langsung Menyerap Air

Beton menjadi pilihan banyak kontraktor yang digunakan untuk pembangunan gedung atau jalan karena sifatnya yang kuat dan tahan lama. Ada satu beton yang berbeda dari kebanyakan beton, yaitu Permeable Topmix. Beton ini pula di rancang untuk memiliki tenaga super seperti, Menyerap air dalam angka yang besar. Hal itu akan banyak memberi dampak positif seperti kita tidak kebanjiran dan jalanan tidak tergenang oleh sejumlah air yang datang pada saat hujan. Dengan adanya Aspal ini Jalan yang kita lalui Tidak ada licin karena bahan yang di gunakan sudah di modifikasi dengan sangat canggih oleh perancangnya. Tarmac juga mengklaim beton berpori sangat ideal untuk daerah besar di mana air dapat menjadi masalah, misalnya taman atau jalan masuk yang tergenang.

5. Gelang “Circet”

Memiliki gelang yang dapat dijadikan smartphone bukan lagi sekedar isapan jempol. Karena kini sebuah perusahaan teknologi di Perancis, merancang sebuah gelang yang bisa dijadikan smartphone yaitu Circet Bracelet. Artinya, ketika kita memakai gelang tersebut, maka layar smartphone akan muncul di kulit kita. Gelang ini dapat memancarkan proyektor dan bisa disentuh layaknya smartphone.  Gelang tersebut mempunyai kecanggihan memproyeksikan tampilan layar smartphone. Dengan dilengkapin: LED notifikasi, Koneksi Wifi, Bluetooth, dan port mini USB. dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar mencapai 16GB Dan 32GB.

Demikian ulasan mengenai 5 Teknologi Masa Depan di Tahun 2020. Semoga bermanfaat!