Joan Laporta Resmi Terpilih Menjadi Presiden Barcelona

IDNPOKER – Joan Laporta yang pada akhirnya secara resmi menjadi presiden barunya Barcelona. Dia jelas menang karena unggul dalam mendapatkan suara dari 2 pesaingnya yaitu Victor Font dan Toni Freixa.

Joan Laporta yang secara resmi langsung diumumkan oleh Barcelona dari situsnya. Sebelumnya pemilihan ini terpaksa diundur lantaran disaat pemilihan presiden baru kasus Virus COVID-19 melonjak dengan sangat tinggi.

Dalam pemilihan presiden kali ini terdapat 3 nama yaitu Joan Laporta, Victor Font dan Toni Freixa yang bersaing untuk mendapatkan posisi tersebut. Ketiga orang itu masing-masing saling memperbutkan suara dari 55.611 anggota klub yang digunakan untuk memihak mereka sendiri.

Pengambilan suara tersebut baru saja selesai dilakukan pada hari senin pagi. Dan hasilnya Joan Laporta yang secara resmi terpilih menjadi Presiden Barcelona yang ke 42.

Berita ini juga diambil dari Linkterkini, Laporta yang memang terpilih karena mendapatkan unggulan suara yang sah daripada 2 pessaingnya itu. Laporta berhasil mendapatkan suara sebanyak 30.184 suara atau sekitar 55%  dari total pemilihan seluruhnya.

Dia berhasil unggul dari Font dengan 16.679 suara atau 30%. Sementara dengan Freixa sendiri berhasil mendapatkan 4.789 atau bisa dibilang 9%. Laporta yang berhasil mengisi posisi tersebut setelah ditinggalkan Josep Maria Bartomeu. Bartomeu dikabarkan mengundurkan diri pada bulan Oktober tahun lalu dan Pria yang sekarang ini akan menjabat posisi tersebut hingga 2026. Sebelumnya dia juga pernah menjabar posisi tesebut dari tahun 2003 hingga 2004.