Raheem Sterling : Liverpool Selalu Ada Di Hati Saya

Raheem Sterling : Liverpool Selalu Ada Di Hati Saya

Pada musim panas tahun 2015 Sterling yang dijual oleh Liverpool ke Manchester City dengan harga 44 juta poundsterling. Saat Sterling berada di Anfield, dia jarang mendapatkan waktu bermain yang cukup dan ditarik ulur terus menerus oleh pihak klub untuk tidak menjualnya ke klub lain. Meskipun pemain asal Inggris ini pernah menolak untuk memperpanjang kontraknya di Liverpool.

Raheem Sterling meninggalkan The Reds bukan secara baik-baik. Akan tetapi sampai saat ini pemain yang berusia 25 tahun sama sekali belum kehilangan rasa cintanya untuk klub yang sudah membuat namanya menjadi terkenal.

Sterling yang akhir memilih untuk hengkang dari Liverpool ke City dan sekaligus membuat namanya menjadi jelek di depan semua para suporter The Reds. Dia sering menjadi bahan tertawaan bila mereka bertemu dimana saja. Saat masih membela klub lamanya, Raheem Sterling sama sekali tidak pernah bermain sesuai harapan.

Bermain selama 11 pertandingan di semua kompetisi Liverpool, Sterling hanya bisa menang sebanyak 3 kali saja dan kalah dengan total 7 kali. Bahkan dari penampilannya sebanyak 11 kali dia hanya mampu membuat 1 gol serta 2 assist untuk rekan satu timnya.

Meski sekarang ini hubungan Sterling dengan suporter Liverpool kurang harmonis. Sterling yang tidak pernah sakit hati dengan perlakuan apa yang mereka lakukan kepada dia sendiri. Tapi dia malah masih mencintai klub yang bermarkas di Anfield.

Liverpool yang membuat hati Sterling merasa special karena dia belajar banyak tentang dunia sepakbola dengan mantan klubnya ini dan bisa menjadi pemain seperti sekarang ini.

Jika berkata jujur, saya lebih mencintai Liverpool dan saya juga masih belum terpikir bahwa akan kembali kesana, kata Sterling kepada Linkterkini.

Tapi kalian jangan salah mengerti tentang Liverpool yang berada di hati saya. Maksud dari kata tersebut adalah disana tempat saya belajar banyak tentang sepakbola, katanya.

Sterling adalah lulusan akademi dari Liverpol dengan bermain di semua kompetisi sebanyak 129 dan hanya bisa membuat 23 gol saja. Akan tetapi dia bermain di tim senior dengan sebanyak 230 penampilan dengan membuat 89 gol.