Liverpool Kalah Karena Banyak Membuat Kesalahan

Liverpool Kalah Karena Banyak Membuat Kesalahan

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp sama sekali tak mau banyak bicara atas kekalahan yang di terima oleh timnya dari Chelsea dini hari tadi. The Reds memang pantas mendapatkan kekalahan ini karena banyak membuat kesalahan yang fatal.

Liverpool yang bertandang ke markas The Blues, Stamford Bridge di kompetisi Piala FA Cup babak kelima. Sejumlah pemain terbaik juga di mainkan oleh sang pelatih seperti Sadio Mane, Fabinho, Joe Gomez hingga Virgil van Dijk yang menjaga lini pertahanan The Reds.

Sadio Mane yang di duetkan dengan Divock Origi dan Takumi Minamino di bagian lini serang Liverpool. Chelsea juga menurunkan sebagian pemain utama saat bertanding. Hasilnya The Reds unggul dalam penguasaan bola dengan 58% sementara The Blues hanya 42% saja.

Akan tetapi Chelsea bermain lebih agresif ketimbang tim tamu karena sanggup membuat 17 tendangan dan 7 diantaranya mengarah ke gawang. Sementara itu dengan The Reds hanya bisa membuat 14 tendang dan 5 yang mengarah ke gawang.

Gol pertama Chelsea yang berawal dari kesalahan dibuat  oleh Fabinho saat sedang menguasai bola di bagian lini tengah lapangan dan juga dia menerima umpan dari Adrian yang kurang bagus. Kesalahan itu lah dimanfaatkan oleh Willian untuk mencetak gol ke The Reds.

Di babak kedua, Chelsea lagi-lagi bisa menambahkan 1 gol lagi ke gawang Adrian. Fabinho yang membuat sebuah blunder lagi berhasil dimanfaatkan oleh Ross Barkley yang dengan leluasa membawa bola ke dalam kotak penalti dan mengalahkan Adrian.

Sampai pertandingan berakhir, Liverpool sama sekali tidak bisa mencetak 1 gol pun ke gawang Chelsea. Hasilnya skor berakhir dengan 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah dan berhak melaju ke babak perempatfinal Piala FA Cup.

Juergen Klopp juga menegaskan tak akan memberikan sebuah alasan apapun atas kekalahan yang di terima timnya tersebut. Karena sebelumnya Liverpool juga dikalahkan oleh Watford dengan skor 3-0.

Saya sangat senang karena media tidak membahas atau mengungkit masalah kekalahan dari Watford minggu lalu. 2 gol yang dibuat oleh Chelsea itu adalah kesalahan mereka sendiri dalam mengantisipasi bola yang di terima, kata Klopp kepada Linkterkini.