Koeman Akan Dekati Barcelona Setelah Euro 2020

Barcelona Akan Dekati Koeman Setelah Euro 2020

Sebelumnya Ronald Koeman pernah mengutarakan bahwa dia sangat ingin melatih sebuah tim besar seperti Barcelona. Namun hal tersebut bisa jadi kenyataan setelah Piala Eropa 2020 berakhir.

Koeman adalah kandidat utama yang akan menggantikan pelatih Barcelona saat ini, Ernesto Valverde. Pelatih yang berusia 56 tahun ini telah membawa performa timnas Belanda meningkat yang sebelumnya gagal melaju ke Piala Dunia 2018.

Dia sendiri punya punya hubungan yang sangat dekat dengan petinggi Barcelona karena pernah membela Blaugrana selama enam tahun mulai dari 1989-1995. Dan dialah pencetak gol tunggal d final Piala Champions saat mengahadapi Sampdoria pada tahun 1992.

Mantan pelatih Southampton dan Everton ini mengiyakan akan kembali lagi ke Camp Nou. Meski begitu dia tetap menegaskan setelah Piala Eropa 2020 berakhir dan baru akan memutuskan hal tersebut.

Koeman sendiri masih terikat kontrak yang sangat panjang hingga Piala Dunia 2022. Tetapi semua hal bisa saja terjadi, Dia bisa meninggalkan timnas Belanda hanya demi untuk bisa melatih Barcelona.

Direktur Asosiasi Sepakbola Belanda, Nico-Jan Hoogma mengatakan bahwa dia sangat berharap Koeman akan terus melatih timnas Belanda sampai kontraknya habis.

Ronald memang sudah pernah memberitahukan kepada saya bahwa suatu saat dia akan melatih Barcelona. Dan kita bisa lihat kapan itu akan terjadi, kata Hoogma kepada Linkterkini.

Pada saat tanda tangan kontraknya, dari pihak Belanda sendiri juga mengizinkan dia hengkang setelah Euro 2020 berakhir, jika dari Barca sendiri serius ingin mendekatinya.

Saya akan sangat senang jika bisa melatih tim besar seperti Barcelona  dan mungkin itu hanya akan terjadi setelah Piala Eropa 2020 usai, kata Koeman kepada Linkterkini.

Akan sangat menbingungkan jika salah tiba-tiba pindah untuk melatih Barcelona sementara saat ini masih menjadi pelatih Timnas Belanda, ujarnya.

Sementara itu saat ini timnas Belanda sudah semakin dekat untuk lolos ke Piala Eropa 2020. Mereka hanya memerlukan satu poin lagi untuk memastikan mereka lolos ke babak selanjutnya.

Bulan depan mereka akan menghadapi Irlandia Utara pada bulan depan. Ini adalah hal yang tidak menyulitkan Belanda, lantaran saat ini mereka sedang di performa terbaiknya.