Jorginho Adalah Penendang Penalti Chelsea

Jorginho Adalah Penendang Penalti Chelsea
Pelatih Chelsea, Frank Lampard telah menentukan siapa penendang penalti utama Chelsea. Lampard lebih memilih Jorginho di urutan pertama pada daftar eksekutor penalti. Masalah untuk siapa menjadi penendang penalti dalam tim Chelsea dimulai dari saat The Blues kalah 0-1 dari Valencia di Liga Champions.

Jorginho Adalah Penendang Penalti Chelsea, Saat berhadapan dengan Valencia, terjadi insiden untuk berebuat tendangan penalti antara Ross Barkley dan Willian. Jorginho juga sempat ikut dalam insiden tersebut. Dari insiden tersebut, Barkley yang menjadi penendang penalti, akan tetapi tendangan dari Barkley tidak membuahkan gol untuk bisa menyamai skor saat tertinggal 0-1. Dan pada akhirnya Chelsea harus bisa menerima kekalahan dari Valencia.

Setelah pertandingan berakhir, pelatih yang berusia 41 tahun ini membela pemainnya sendiri yang mengatakan kalau pemain asal Inggris ini memang penendang penalti di Chelsea. Setelah 1 minggu berlalu, The blues dihadiahi penalti saat berhadapan dengan Grimsby Town di ajang Piala Liga Inggris. Akan tetapi yang menendang penalti tersebut adalah Pedro Rodriguez meskipun Barkley juga bermain pada pertandingan tersebut.

Pada lanjutan laga di Liga Inggris saat Chelsea berhadapan dengan Brighton and Hove Albion, tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu mendapatkan hadiah penalti lagi. Tetapi kali ini yang menendang penalti tersebut bukanlah Barkley ataupun Pedro Rodriguez melainkan Jorginho yang mengambil tendangan titik 12 pas.

Dalam dua pertandingan tersebut, Barkley selalu bermain dan menjadi pilhan utama di Chelsea. Alhasil pun muncul beberapa pertanyaan soal siapa yang menjadi penendang penalti utama di Chelsea. Ketika sang pelatih dia tanya apakah Jorginho penendang penalti di Chelsea pada laga selanjutnya, dan dia membenarkannya apa yang ditanyakan.

Ya memang benar dia (Jorginho) adalah eksekutor penalti utama Chelsea, kata Lampard kepada Linkterkini.

Lampard hanya takut semua pemain yang dilatihnya akan terobsesi dengan urusan tendangan penalti. Jorginho yang mencetak gol dari tendangan penalti. Dia adalah seorang penendang penalti yang baik.  Tak hanya itu, Lampard juga memuji penampilan Jorginho saat membela The Blues. Sang pelatih sangat terkesan dengan kepribadian pemainnya itu dan bisa menjadikan contoh untuk semua para pemain muda Chelsea.

Jorginho memiliki kepribadian sebagai pemimpin, dia sangat cocok menjadi kapten masa depan The Blues. Pemain asal Italia itu didatangkan dari Napoli pada bursa transfer musim lalu dan langsung menjadi pemain utama di Chelsea saat masih di latih oleh Maurizio Sarri. Bahkan dari Sarri sampai ke Lampard, Jorginho masih tetap mendapatkan tempat utama di Chelsea.

Akan tetapi Lampard hanya bisa menilai apa yang dia lihat di depan matanya dan sejak pramusim dimulai dia adalah salah satu pemimpin di ruang ganti. Dan juga Lampard tetap menegaskan kalau Jorginho Adalah Penendang Penalti Chelsea.