Jesse Lingard Bisa Saja Jadi Iniesta Manchester United

Lingard Bisa Saja Jadi Iniesta Manchester United

Pada musim ini penampilan Jesse Lingard di sorot lantaran di setiap pertandingan dia sama sekali tidak bisa mencetak gol ataupun menampilkan performa yang menjanjikan. Tapi Lingard di nilai punya kemiripan dengan mantan pemain Barcelona, Andre Iniesta.

Jesse Lingard adalah pemain jebolan Manchester United. Di musim 2019/2020 dia sama sekali tidak memberikan kontribusi kepada timnya.

Di tahun 2020 pemain asal Inggris tersebut berhasil membuat sebuah gol di kompetisi FA Cup saat The Reds Devils berhadapan dengan Tranmere Rovers.

Walaupun dia belum bisa menunjukkan performa yang bagus bersama United, Ole Gunnar Solskjaer justru masih ingin Lingard tetap bertahan di Setan Merah. Kontrak Lingard sebenarnya memang akan habis di musim panas pada tahun 2021.

Meski sang pelatih tetap ingin mempertahankannya, Lingard sendiri juga tak menutup pintunya untuk hengkang dan bermain untuk klub yang meminatinya. Dia sudah mulai lelah dengan berbagai kritikan kepadanya terutama di sosial media. Saat ini dia menjadi pemain incaran Atletico Madrid dan AS Roma.

Performa Lingard yang menurun ini pun di bela oleh legenda Manchester United, Rene Maulensteen. Menurutnya Lingard yang pernah di pinjamkan ke beberapa klub seperti Brighton & Hove Albion, Leicester City, Birmingham City dan Derby County itu permainannya hampir sama seperti Legenda Barca, Iniesta.

Jesse Lingard memang punya klub yang banyak lantaran dulunya dia sering dipinjamkan dan akhirnya kembali lagi ke Old Trafford, kata Maulensteen kepada Linkterkini.

Saat Manchester United dilatih oleh Louis van Gaal, dia banyak memainkan pemain muda MU termasuk Jesse yang bermain bersam tim senior lainnya begitu juga dengan Marcus Rashford.

Louis van Gaal juga bisa melihat talenta yang dimiliki Lingard dan itu memang keberuntungannya dimainkan oleh pelatih asal Belanda. Jesse Lingard punya permainan yang berbeda di setiap pertandingan layaknya seperti Iniesta, katanya.

Iniesta adalah legenda dari klub Barcelona. Dia sekarang bermain di liga Jepang bersama klub Vissel Kobe. Sepanjang karier pemain asal Spanyol ini dia sudah membuat 57 gol dari 674 penampilannya di semua kompetisi.