Frenkie De Jong Diprediksi Bisa Menjadi Suksesornya Messi

IDNPOKER – Mantan pemain timnas Belanda, Wesley Sneijder sangat yakin bahwa Frenkie De Jong akan menjadi penerusnya Lionel Messi di Barcelona dan Sneijder sendiri juga menegaskan bahwa keputusan De Jong memilih Barca sudah benar.

Frenkie De Jong yang didatangkan oleh Barcelona pada musim panas tahun lalu. Pada saat itu De Jong yang bersinar bersama Ajax Amsterdam dan dia juga berhasil membawa timnya ke babak semifinal Liga Champions. Bukan hanya De Jong saja melainkan Matthijs de Ligt juga mengikuti rekan setimnya untuk hengkang dan lebih memilih bergabung bersama Juventus.

Pada musim pertamanya bersama Barcelona, De Jong sudah menjadi pemain andalan di bagian lini tengah kalau dibandingkan dengan De Ligt di musim pertamanya bersama Juventus sangatlah buruk. Dia lebih sering mendapatkan cedera dan kurang konsisten selama 1 musim disana.

De Jong yang sudah bermain sebanyak 37 pertandingan dan berhasil membuat sebanyak 2 gol dan 4 assist. Meskipun dia bermain bagus tapi penampilannya tersebut dinilai kurang cocok sebagaimana dulu dia bermain di Ajax.

Sedangkan dengan De Ligt sendiri sudah bermain 27 penampilan bersama Juventus di semua kompetisi. Namun sampai sekarang ini, dia masih berjuang untuk tetap mengamankan posiis utamanya di tim inti.

Sneijder yang selalu memikirkan transfer dari kedua pemain bintang Ajax tersebut. Mantan pemain Real Madrid ini menilai bahwa keputusan yang dibuat oleh De Jong dan De Ligt adalah keputusan yang sangat tepat. Terutama dengan Frenkie De Jong yang bisa menjadi suksesornya Lionel Messi.

De Jong sudha membuat pilihan yang sangat sempurna dalam hidupnya lantaran dia sangat mengerti tentang sepakbola di Spanyol terutama di Barcelona, kata Sneijder kepada Linkterkini.

De Ligt juga membuat sebuah keputusan yang tak jauh berbeda dengan De Jong. Dia juga membuat pilihan untuk bergabung bersama Juventus. Mereka berdua sudah membuat pilihan bagus untuk bergabung di klub besar.

De Jong di prediksi akan menjadi penerus Messi di Barcelona untuk kedepannya. Dia akan terus berkembang di Camp Nou.