Diego Costa Menuju China ?

Diego Costa Menuju China ?

Los Rojiblancos harus bersiap untuk kehilangan pemain asal Spanyol, Deigo Costa. Pasalnya Costa diberitakan akan hengkang dari Atletico Madrid pada bursa transfer di awal tahun 2020 nanti. Costa dirumorkan akan melanjutkan kariernya menjadi pemain sepakbola di salah satu tim asal China.

Diego Costa Menuju China ? Alasan dia sangat ingin pergi dari Atletico karena kurang mendapatkan kepercayaan untuk menjadi pilihan utama. Bahkan Costa juga sudah menyetujui secara sendiri untuk bergabung di tim barunya tersebut. Jika Costa resmi pindah ke Liga China maka dia akan mendapatkan gaji yang fantastis. Tapi hingga saat ini berita yang diterbitkan belum jelas kepastiannya karena tim asal China tersebut belum tentu akan membeli Costa dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim dingin 2020 nanti.

Spekulasi soal masa depan pemain berusia 30 tahun ini bukanlah berita baru. Pasalnya pada awal tahun 2020, dia diberitakan akan hengkang dari tim yang bermarkas di Wanda Metropolitano Stadium. Pada saat bersamaan, dia disebut akan pergi menuju tim besar asal China, Jiangsu Suning. Tetapi ada beberapa alasan kenapa tim asal China tersebut tidak jadi membeli Diego Costa.

Performa Costa bisa dibilang tidak terlalu buruk untuk musim ini. Sebab mantan pemain Chelsea ini sudah bermain di empat pertandingan Atletico, dia berhasil membuat satu gol dan satu asistnya untuk tim yang sekarang dibelanya. Di sisi lain sang pelatih Los Rojiblancos, Diego Simeone sangat ingin Costa tetap bertahan di dalam timnya. Pelatihnya juga mengatakan bahwa dia adalah pemain penting untuk lini depan di timnya yang sekarang.

Sampai detik ini saya masih mempercayai Diego Costa sebagai pemain penting bagi kami dan semenjak dia kembali dari Chelsea, kami telah bisa memulai memenangkan sebuah trofi, kata Simeone kepada Linkterkini.

Saat iniĀ  Costa sedang mengalami cedera dan Simeone sangat berharap dia bisa cepat pulih dan bisa bermain lagi bersama Atletico saat melawan Real Madrid pada pekan ini. Mendapatkan tiga poin itu memang harus terus diamankan oleh Atletico jika masih ingin menjaga peluang untuk menjadi juara pada musim 2019/2020. Meskipun sulit untuk menang, Simeone menegaskan timnya harus tetap berjuang sampai akhir musim dan bisa keluar menjadi juara Liga Spanyol.

Jika Costa terus menjadi pilhan utama Los Rojiblancos, maka tidak tutup kemungkinan Diego Costa tidak akan pergi ke China dan tetap bertahan di Wanda Metropolitano Stadium. Mantan penyerang Chelsea ini juga berhasrat ingin tetap bertahan asalkan dia bisa menjadi pemain pilhan utama, dia berjanji akan mengerahkan semua kemampuannya untuk menjadi pemain penting dan membantu timnya meraih banyak trofi. Jadi kita tunggu saja apakah Diego Costa Menuju China ?