Acura Berencana Untuk Mematikan Sedan Mewahnya, RLX

Acura berencana menenggelamkan sedan andalan berlayar untuk selamanya setelah sejarah angka penjualan yang mengerikan.

Acura Resmi Mematikan Sedan RLX

  • Acura telah mengumumkan akan menghentikan sedan top-endnya setelah model tahun 2020.
  • Mengapa? Anda bertanya. Salah satu alasannya adalah RLX, yang dimulai dari $ 55.925, hanya menemukan 179 pembeli pada kuartal pertama tahun ini.
  • Sub-brand Honda yang sporty akan fokus pada crossover, sementara ILX dan TLX yang berorientasi pada kinerja.

Acura akan menghentikan sedan RLX-nya. “Tidak!” kamu bilang. “Bukan RLX!” Ya, kami takut begitu. Tidak ada lagi transmisi manual empat silinder dan licin VTEC putaran tinggi untuk Anda yang tak tahu berterima kasih, karena — tunggu, tunggu sebentar. Kami telah diberitahu bahwa kami sedang memikirkan RSX lama.

RLX adalah sedan agak besar yang seperti Accord $ 60.000 tetapi tidak terlalu baik atau menyenangkan seperti Accord. Pada kuartal pertama tahun ini, Acura menjual 179 RLXs. Ini tidak bagus ketika sedan utama Anda dijual lebih banyak oleh McLaren Super Series (720S dan 765LT; 220 penjualan di Q1).

Baca juga: Ford Mustang Mach-E Dapat Diisi Lebih Dari Setengah secepat Tesla

Dalam sebuah pernyataan, pihak produsen mengatakan: “Hari ini, kami memberi tahu dealer Acura mengenai rencana kami untuk menghentikan penjualan sedan RLX di Amerika Utara pada akhir tahun model 2020, karena kami melakukan investasi signifikan pada model inti yang mewakili masa depan Acura. ” Perusahaan mengatakan akan fokus pada “pemimpin volume”, crossover RDX dan MDX, serta Acura TLX 2021 yang berorientasi pada kinerja yang akan datang.

Jadi, untuk parafrasenya, Acura akan berkonsentrasi pada crossover, sedan ILX yang lebih kecil dan TLX baru. Acura juga akan memperkenalkan lebih banyak varian Tipe S dan V6 turbo baru. RLX — tersedia sebagai penggerak roda depan V-6 yang menghasilkan $ 60.000, atau hibrida AWD dengan harga $ 7000 lebih — tidak cocok dengan rencana itu.

Kami melihat ini sebagai perkembangan positif. Karena RLX bukan salah satu dari mobil-mobil yang memiliki kinerja khusus yang tidak dapat mengelola kesuksesan mainstream. Ini penyetiran yang membosankan. Jadi jika Acura menyimpulkan bahwa penyetiran yang tumpul tidak menjual (seperti yang dinyatakan dalam pernyataan itu), maka seleksi alam akan mengarahkan kita ke Acura yang lebih menghibur.

Pasar telah berbicara, dan mengatakan Acura tidak ingin membangun pesaing untuk Buick LaCrosse. Sial, bahkan Buick tidak mau membangun Buick LaCrosse — ini sudah keluar dari produksi, tetapi mereka masih menjual 138 di antaranya di Q1.

Kami kira ini adalah masa-masa sulit bagi mobil yang menarik bagi paman Anda yang cukup kaya dan baru saja pensiun. Entah itu, atau Toyota Avalon hanya tanpa ampun pandai memberikan front-drive anestesi dekat-mewah kepada agen real estat yang makmur dan penggemar golf pinggiran kota yang acuh tak acuh. Salah satunya.