Aaron Wan-Bissaka Dinilai Lebih Hebat Dari Alexander-Arnold

Aaron Wan-Bissaka Dinilai Lebih Hebat Dari Alexander-Arnold

IDNPOKER – Banyak orang yang menyebut bahwa Trent Alexander-Arnold adalah pemain bek sayap kanan terbaik didunia untuk saat ini. Tapi ada yang menganggap bahwa Aaron Wan-Bissaka lebih pantas di sebut bek sayap terbaik didunia dibandingkan dengan Alexander-Arnold.

Aaron Wan-Bissaka dan Alexander-Arnold yang bermain pada posisi bek sayap kanan di masing-masing klub. Bahkan di timnas Inggris mereka berdua harus bersaing memperebutkan siapa yang pantas berada di posisi tersebut.

Sejak debut Alexander-Arnold di timnas Inggris pada tahun 2018, dia sudah menjadi pemain penting tapi sementara itu Wan-Bissaka sama sekali belum pernah bermain untuk timnas Inggris.

Saat ini Alexander-Arnold sedang menikmati masa yang indah bersama Liverpool. Pemain yang masih berusia 21 tahun ini sudah membuat 30 assist dari seluruh kompetisi 2018/2019. Dia juga berhasil membantu Liverpool Menjuarai Liga Champions pada musim lalu dan pada musim ini mereka menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan gelar juara Liga Inggris.

Alexander-Arnold dikenal sebagai pemain yang mempunyai kemampuan untuk membantu rekan setimnya dalam keadaan menyerang akan tetapi hal ini berbeda dengan Wan-Bissaka yang hanya bisa membuat 2 asisst pada musim ini.

Meski hanya mampu membuat 2 assist saja pada musim 2019/2020, pemain yang masih berusia 22 tahun ini bisa bermain dengan pertahanan yang bagus di Manchester United. Bahkan dia juga mendapatkan banyak pengakuan dari orang-orang bahwa kemampuannya saat bertahan sangat baik dan dia juga berhasil membuat 99 tekel sukses di Liga Inggris.

Jika ditotalkan tekelnya Aaron Wan-Bissaka hanya kalah dari pemain Leicester City, Ricardo Pereira. Pendapat dari pemain Crystal Palace, Patrick van Aanholt bahwa Wan-Bissaka memiliki kemampuan yang jauh lebih hebat dibandingkan Alexander-Arnold secara bermain bertahan. Wan-Bissaka adalah pemain bertahan yang sangat susah untuk dilewati oleh pemain lawan.

Jika menyuruh saya untuk memilih, saya akan tetap memilih Wan-Bissaka menjadi pemain bek sayap kanan terbaik dan itu sudah tidak ragukan lagi, kata Aanholt kepada Linkterkini.

Trend memang memiliki kemampuan menyerang yang hebat tapi Bissaka adalah pemain bertahan yang hebat dan sulit untuk melewatinya.